Alasan-Alasan Orang Berantem Sama Pacar

 

Gue lagi bete sama temen gue yang bentar-bentar curhat gara-gara lagi berantem sama pacarnya. Gue herannya mereka itu sering banget berantem loh.. Kayaknya mereka sama-sama gak bakal bisa tidur sebelum berantem sama pacar terus banting hape sampe rusak.

Dalam pacaran, berantem mungkin bisa jadi bumbu-bumbu yang asik biar kerasa indahnya pelukan pas baikan, indahnya perasaan pas berani minta maaf dan memaafkan. Tapi kalo berantemnya diem-dieman selama berhari-hari atau bertaun-taun, atau saling bayar dukun buat santet-santetan, itu bukan berantem yang sehat.

Nah, dari hasil investigasi gue selama temen gue ini suka curhat ke gue, gue bisa ngumpulin beberapa alasan bodoh mereka sampe-sampe bikin mereka berantem.

 

Here they are:

 

Telat Ngabarin

 

Jadi temen gue ini orangnya pelupa. Masih muda tapi suka pikun. Gue yakin kalo tititnya nggak nempel di tubuhnya, pasti udah sering ketinggalan di pos ronda. Gara-gara sifat pelupanya ini, dia sering diomelin pacarnya karena suka telat ngabarin kalo lagi apa-apa, sedangkan pacarnya ini posesif banget, tiap pacarnya ngapa-ngapain, dia selalu minta kabar. Tarik nafas sama buang nafas juga kudu ngabarin lewat BBM.

 

“Sayang.. Aku lagi narik nafas nih.. PING!!”

“Sayang.. Aku lagi buang nafas nih.. PING!!”

“Sayang.. Hari ini e’ekku pulen loh.. PING!!”

 

So, mulai sekarang jangan heran kalo liat orang yang ke mana pun, kapan pun selalu nunduk dan ngetik di BBM. Dia lagi sibuk ngabarin pacarnya yang posesif.. Kasihanilah dia.. Pacarnya pasti galak banget.. Kalo ketemu orang kayak gitu, deketin pelan-pelan, terus kasih support sederhana kayak bilang, “Sabar ya mas..” sambil dielus-elus pundaknya, biar dia tegar menghadapi cobaan ini.

 

Salah Kirim BBM/SMS

 

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering terjadi sama setiap orang. Yah, bukan manusia namanya kalo nggak pernah ngelakuin human error. Salah kirim SMS/BBM itu bisa dibilang kesalahan yang manusiawi. Tapi sayangnya, banyak yang secara “sengaja” ngelakuin modus salah kirim SMS/BBM buat nyari kenalan baru untuk kemudian diajak curhat-curhatan, dan… Jadian deh..

 

Tapi untuk masalah salah kirim SMS/BBM ke pacar sih, kayaknya nggak perlu ampe dibawa ribut juga, selama apa yang ada di dalam SMS/BBM itu bukan tulisan yang mengundang konflik. SMS/BBM yang mengundang konflik? Gue pernah dapet SMS/BBM kayak gitu dari mantan calon gebetan gue. Sampe-sampe skrinshotnya masih gue simpen ini:

 

Nek ngene iki sing pekok sopo, jal?!

 

Salah Sebut Nama

 

Gue sering ngeliat temen gue itu digampar di depan umum gara-gara nggak sengaja manggil pacarnya pake nama cewek lain. Pacar temen gue itu langsung ngomel-ngomel di depan muka dia sambil bilang: “Supri itu siapa? Pacar lo? Selingkuhan lo? Terus gue lo anggep apa?!” *Plak!*

 

Iya, ceweknya marah besar.. Padahal temen gue cuma salah manggil pake nama cowok.. Dasar posesif. Semenjak saat itu, temen gue nggak pernah manggil pacarnya pake nama lagi.. Tapi pake sebutan “Beibi..”, dan semua cewek atau cowok yang dia kenal, dia panggil “Beibi” juga, buat jaga-jaga biar dia nggak salah manggil pacarnya lagi.. Cerdas! Dan jijik juga gue.

Ditinggal Tidur

Biasanya yang LDR ngalamin hal ini. Ditinggal tidur pacar pas telponan. Yah nggak boleh langsung ngambek sih, bisa aja pacarnya kecapekan karena beraktivitas seharian. Orang kalo kecapekan kan tidur itu kayak pingsan, tau-tau dunia berasa gelap dan bablas tidur tanpa ucapan selamat malam. Soalnya, kadang ada juga yang udah ngantuk, tapi nggak tega buat bilang ngantuk pas sadar si pacar lagi seru-serunya cerita tentang keseharian dia.. Itulah kenapa, tanpa sadar dia tiba-tiba tidur gitu aja..

Ditinggal tidur, menurut gue adalah alasan yang bodoh buat berantem. Kecuali kalo ditinggal tidur bareng selingkuhannya..

 

Lebih Sering Jalan Sama Temen

 

Temen gue ini emang lebih suka nongkrong sama temen-temennya. Dan untuk menghormati azas kerukunan antar umat berasmara, dia nggak pernah mau bawa pacarnya kalo lagi nongkrong sama temen-temennya. Iya, soalnya temen-temen dia itu jomblo semua.. Termasuk gue. #SesekPasNulisIni

 

Niatnya emang baik sih, tapi karena pacarnya posesif, hawanya selalu curigaan dan su’udzon mulu. Jadi setiap kali dia dikasih kabar kalo cowoknya lagi hangout gitu, dia bakal mikir kalo cowoknya lagi dugem sama cewek-cewek seksi, atau lagi arisan sama ibu-ibu pejabat.

 

Gak Diakuin

 

Tau nggak sih lo, seindah-indahnya pacaran itu sih kalo kita bisa jalan dan have fun gak cuma sama pacar doang, tapi sama temen-temen setongkrongan juga. Apalah arti pacaran kalo tiap lagi jalan, lo dapet kalimat kayak gini:

 

“Nanti kalo ketemu temen-temenku, ntar lepasin gandengan kamu ya..”

 

Atau,

 

“Nanti kalo ketemu mantanku, kamu agak menjauh dari aku ya..”

 

Atau,

 

“Nanti kalo ketemu pacarku, kamu pura-pura ngemis aja ya..”

 

Ya, itulah pedihnya dicintai tapi tak diakui.. Diajakin jadian, tapi tidak pernah dibanggakan. Diajak pacaran, tapi nggak pernah diajak jalan..

 

Dan, apakah alasan terakhir ini wajar buat bikin berantem? Enggak.

 

Yap.. Semua alasan di atas, menurut gue nggak pantes buat dijadiin alasan untuk berantem. Karena dalam pacaran, kalo udah ada komunikasi yang baik, nggak bakal ada kata berantem. Dengan komunikasi yang lancar, rasa percaya kepada pasangan akan semakin besar. Dengan komunikasi yang baik, nggak bakal ada niat dari pasangan buat curhat ke orang lain sampe dapet solusi yang nggak bener. Jaman sekarang emang gitu.. Hati-hati aja.. Jarang ada orang yang mau dicurhatin tanpa menyisipkan niat agar bisa nge-PDKT-in.. Hihihihihi..

 

So, kalo ada kesalah pahaman, mending buruan diomongin sama pasangan.  Kalo ngerasa salah ya ngaku salah, kalo udah ada yang ngaku salah ya nggak usah diperparah.. Jangan malah diem-dieman, terus nyari orang lain buat jadi pelarian.. Yang ada ntar malah terjadi perselingkuhan.. Hihihihi

 

Itu tadi beberapa alasan orang pacaran bisa jadi berantem versi gue.. Kalo  alasan bodoh untuk berantem versi kalian apa? Share di comment box ya!

 

Okay.. This is the end of the post.. Thanks for reading.. See you next week! 😀

 

 

Post ini buka gue yang buat, gue cuma nge post lagi untuk nyebarin supaya banyak pasangan2 sesat yang tahu ini.

Aslinya, post ini dari : sini

Iklan

About Rizki Alfarizi

Namaku Rizki Alfarizi. Hobiku sama seperti laki-laki biasanya, Sepak Bola. Selain itu, aku juga hobi main game. Kedua hobi itu udah lama ku tekuni dan dinikmati. That's all..=)

Posted on Desember 16, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: