Akhirnya Nge-Post Juga!

Tanpa gue sadari, gue udah hampir satu semester ninggalin blog. Bahkan, gue hampir ga inget kalo gue punya blog. Loe liat aja post terakhir gue kapan, udah lama banget kan, pas koala Australia masi belum punya skype.

Sebenarnya gue ga sibuk-sibuk amat, apalagi udah siap ujian sekolah. “Jadi apa yang loe sibukin? Loe sekarang udah dagang gorengan via Instagram?” Hah? Instagram? Apaan tuh? Jujur gue baru tau teknologi bernama instagram. Awalnya gue kira instagram produk baru obat kusta pantat, ternyata bukan. Setelah gue cek bareng temen-temen gue yang “gaul” itu, ternyata instagram itu adalah aplikasi kayak jejaring sosial gitu cuma isinya cuma foto-foto doang, terus loe bisa comment deh dibawahnya. Jadi, jangan harep loe bisa update status di aplikasi ini. Tapi, dengan adanya aplikasi ini, jadi banyak online-online shop yang nge-jualin produknya via Instagram.

Cuma ga enaknya, biasanya para OL(Online Shop) ini suka “ngerusuh” secara frontal. Tiap update foto dikit aja, mereka udah comment. “Sis, mau kaos dan tas trendy? Hubungi kita aja, harga terjamin!” Kalo mereka commentnya di fotonya cewek-cewek cantik atau ibu-ibu narsis, yah bolehlah. Tapi coba loe bayangin kalo loe nge-upload foto loe lagi “macho”. Misalnya loe lagi ngangkat barbel sambil sikap lilin, kayang di dalam kolam renang. Tiba-tiba mereka comment, “Ayo sis, dibeli aksesoris trendynya biar kamu kelihatan lebih fashionable.” Gue jamin ganteng loe hilang seketika.

Dan yang perlu loe ingat, ga semua online shop bisa didagangkan di Instagram. Biasanya OL di instagram jualnya kaos, tas ,dsb. Disini, jangan harep loe bisa sukses kalo loe buka jasa ban tubless, apalagi kalo loe buka usaha “Pangkas trendy bermacam gaya” loe gak akan bisa sukses kayak Om Bakrie. Tapi, kalo loe jual “Pisang Ambon Fermentasi” insya Allah bakalan sukses.

Sekian dulu tips bisnis sukses dari saya, Bye!

 

 

Loe sadar gak, yang gue bahas dari judul ampe abis gak ada nyambungnya sama sekali?
That’s the process

Iklan

About Rizki Alfarizi

Namaku Rizki Alfarizi. Hobiku sama seperti laki-laki biasanya, Sepak Bola. Selain itu, aku juga hobi main game. Kedua hobi itu udah lama ku tekuni dan dinikmati. That's all..=)

Posted on Maret 24, 2013, in Bagi2 Info. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: