Kembali…

Sejujurnya, sudah sulit bagi saya untuk menulis lagi. Entah itu karena ketiadaan inspirasi ataupun kehilangan “sentuhan” untuk kembali menulis. Akhir tahun 2015, ialah terakhir kali saya memposting tulisan di sebuah blog, itupun kalau tidak salah. Bisa anda cek sendiri disini. Saya sarankan tidak usah dibuka.

Link tersebut mengarah ke blog yang saya kelola ketika SMA, dimana blog tersebut merupakan saksi bisu akan kerutinan saya dalam menulis. Ya, ketika SMA, saya bisa memposting tulisan seminggu sekali. Apa saja. Meskipun kebanyakan tulisan saya hanyalah omong kosong dan keisengan semata, tapi itulah. 

Entah mengapa, sedari SMP saya sangat senang untuk nge-blog meskipun tidak ada yang membacanya selain saya sendiri dan beberapa kerabat-yang saya yakini mereka terpaksa-dekat saya. Tapi tak apalah, yang penting saya senang.

Seyogyanya, saya menulis hanya untuk menghilangkan penat saja, tak peduli antusiasme orang lain, yang terpenting saya bisa lega. Lewat tulisan, saya bisa bercerita apa saja. Lewat tulisan pula, saya bisa bertanya pertanyaan yang tak saya butuhkan jawabnya.

Nah, di akhir masa SMA hingga memasuki Fakultas Kedokteran-yap sekarang saya sudah kuliah, cita-cita yang dulu pernah saya tulis di blog ketika SMA kesampean juga-entah mengapa saya seakan kehilangan passion untuk menulis. Saya lebih tertarik memegang konsol permainan untuk mengusir penat, terutama ketika saya sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan SBMPTN. Mirisnya, saya semakin menjauh dari dunia tulis-menulis hingga akhirnya hampir lupa kalau saya punya hobi menulis.

Cinta bisa datang karena terbiasa, kata Dewa 19. Dan melupakan juga bisa karena terbiasa, ini kata saya.

Akhirnya entah gegara apa, saya kepikiran lagi untuk membuat blog baru dan kembali menulis dengan gaya yang lebih dewasa dan funky. Hm, funky. Saya benci istilah itu, tapi dari dulu istilah tersebut selalu saya munculkan di tiap tulisan saya. Ok, lupakan.

Di blog saya yang baru ini, mungkin saya akan berbagi apa saja yang ingin saya bagikan, karena sejak saya rehat dari menulis, ada banyak hal yang saya alami. Kalaulah nantinya di tulisan saya terdapat nasihat, tentu nasihat tersebut saya tujukan untuk diri saya sendiri. Anda silahkan membaca saja, bila ada faidah yang dapat diambil, silahkan diambil. Jika tidak, juga tidak masalah. Terima kasih, dan selamat datang…

 

Medan, di tengah rintik hujan.

Tinggalkan Balasan

