Category Archives: Uncategorized

Alasan-Alasan Orang Berantem Sama Pacar

 

Gue lagi bete sama temen gue yang bentar-bentar curhat gara-gara lagi berantem sama pacarnya. Gue herannya mereka itu sering banget berantem loh.. Kayaknya mereka sama-sama gak bakal bisa tidur sebelum berantem sama pacar terus banting hape sampe rusak.

Dalam pacaran, berantem mungkin bisa jadi bumbu-bumbu yang asik biar kerasa indahnya pelukan pas baikan, indahnya perasaan pas berani minta maaf dan memaafkan. Tapi kalo berantemnya diem-dieman selama berhari-hari atau bertaun-taun, atau saling bayar dukun buat santet-santetan, itu bukan berantem yang sehat.

Nah, dari hasil investigasi gue selama temen gue ini suka curhat ke gue, gue bisa ngumpulin beberapa alasan bodoh mereka sampe-sampe bikin mereka berantem. Read the rest of this entry

Suka Duka jadi blogger

Wius, kali ini gue pengen cerita apa sih susahnya nge-blog???? Yah, dimulai dari apa itu blog? Yang gue tau blog itu kayak diary cuma lebih modern via online dan bisa dibaca orang. Kalo blogger? Simple aja, blogger ya orang yang menggunakan blog. Gue mulai blogging itu kalo gak salah pas kelas satu SMP, alamatnya gue juga udah rada lupa. Di blog yang pertama itu gue masih keliatan labil dan ga punya konsep. Misalnya : Gue ada bikin postingan judulnya tentang persahabatan di akhir cerita gue ngebahas berapa harga tahu Mandarin di pasaran?? trus ada juga bahas tentang percintaan akhirnya malah jadi bagaimanakah belalang sembah berkembang biak?? . Yah itu yang namanya proses, jangan sesali itu. Keberhasilan selalu ada proses. Read the rest of this entry

Revolusi 180 Derajat!

Marhaban Ya Ramadhan, setiap tahun bulan Ramadhan kebanyakan orang menyambutnya dengan gembira. Orang bilang ini bulan penuh berkah dan ampunan. Read the rest of this entry

Cerita Lama

Judulnya aneh? Emang, aku pun bingung kok bisa judulnya itu. Emang dari cerita yang bakal ku ceritain ga akan nyambung judul sama isinya. Read the rest of this entry

Kota Wisata Berastagi #bagi2info

Berastagi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Berastagi merupakan objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi berjarak sekitar 66 kilometer dari Kota Medan. Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Di dekat Gunung Sibayak, terdapat pemandian mata air panas. Read the rest of this entry

Menelusuri Situs-Situs Bersejarah di Kota Medan (2)

Cerita kali ini adalah pas sampai di tujuan pertama kami, Istana Maimoon milik Kesultanan Deli. Ini adalah pengalaman pertamaku kesini, jangan pikir semua orang Medan pernah kesini. Bila dilihat dari luar, tampak bangunan khas Melayu dengan sedikit polesan arsitektur Eropa. Masuk pintu gerbang, kita akan disambut dengan para penjual makanan, minuman, dan pernak-pernik khas Sumut. Kami melangkah lebih dalam, tepatnya langsung masuk ke dalam ruang tengah Istana yang terdapat di lantai dua. Istana ini berbentuk rumah panggung sehingga untuk menuju ruang tengah harus menaiki tangga terlebih dahulu. Read the rest of this entry

Menelusuri Situs-Situs Bersejarah di Kota Medan (1)

Kemarin dalam rangka menyelesaikan tugas presentasi ataupun seminar di sekolah kami menelusuri situs-situs bersejarah di Kota Medan. Kebetulan kami kebagian itu pas pemilihan judul waktu itu. Dan sialnya kami adalah kelompok yang pertama mempresentasikannya sehingga agak terkesan terburu-buru tapi semoga hasilnya juga gak jelek. Eh, hampir lupa kalo anggota kelompok kami itu ada Aku, Kevin, Vero, Ahmed, Fian. Kami berangkat sekitar jam setengah 2 dari rumah Vero. Keluar dari rumah Vero dan langsung memburu becak-becak yang lewat. Tugas ini diberikan kepada Vero pertama kali, dia tugas menyetopi becak. Namun saat dia bertugas, sudah dua becak berlalu padahal dia udah teriak-teriak mungkin pas liat muka si Vero si Tukang Becak langsung ilfeel. Setelah itu Ahmed mengambil alih tugas ini, kami semua tampak ragu saat dia yang ambil alih. Takutnya lebih parah dari Vero, yakni becaknya ketabrak atau yang lebih hina yakni nyebur ke selokan. Namun, keraguan kami terjawab sudah sekejap saja, Ahmed langsung mendapat becak untuk kami tumpangi. Keraguan kami terjawab sudah. Sudah yakin dengan Ahmed, kami mengangkatnya lagi untuk mengambil alih tahap negosiasi dengan si Tukang Becak. Read the rest of this entry

Danau Toba #bagi2info

     Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Dan dapat ditempuh kira-kira 4 jam dari Kota Medan. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Read the rest of this entry

Kunjungan Ke BMKG Medan

Hehe, sesuai judul pasti udah pada tau ceritanya tentang apa. Yak, pokoknya ga bakal jauh-jauh dari soal kunjungan. Kali ini kami sekelas Kunjungan Ke BMKG Medan. Tau gak apa itu? Kalo gak cek aja ke websitenya langsung http://www.bmkg.go.id biar aku gak capek untuk jelasinnya. Oke, kita mulai. Pertama kami berangkat sekitar jam 8.30 pagi setelah ulangan bulanan Biologi tepatnya. Read the rest of this entry

Profil Singkat Kota Medan #bagi2info

Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dan juga sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menuju objek wisata Brastagi di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata Orangutan di Bukit Lawang, Danau Toba. Read the rest of this entry